Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

Seandainya Aku Sanguin

leave a comment »

Seandainya aku sanguin…

Temanku pasti ribuan,
Dan ketika aku dalam kesusahan,
Pasti ada saja yang mengulurkan tangan,
Atau minimal sudi memberikan utangan.

Aku pasti mudah membaur,
Meski mungkin akan dianggap ikut campur,
Setidaknya ada yang laranya terlipur,
Karena aku sang penghibur.

Selain itu aku pasti selalu ditunggu-tunggu,
Karena aku pemecah suasana bisu,
Sekedar ngomong seasal-asalku,
Orang-orang pun akan mengagumiku.

Tapi aku bukan.
Aku si penyendiri yang duduk di pojokan.
Berteman bayang-bayang angan.
Luput dari pandangan.

Orang seperti aku susah naik jabatan.
Karena minim kolega dan teman.
Ada aku ataupun tidak, tak masalah,
Toh diriku cuma noktah di buku sejarah.

Padahal seandainya kau kenal aku,
Aku bisa jadi teman bertukar ilmu.
Karena aku berdansa dengan buku,
Dan gemar memandang masa lalu.

Seandainya aku sanguin,
Mungkin aku jadi pemimpin.
Tapi aku penyendiri,
Raja atas diri sendiri.

Written by Rolan Sihombing

November 12, 2014 at 6:37 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

