Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

OMG! Bentar Lagi Gue Nikah!!!

with one comment

Enam belas hari lagi!

Pasti pembaca bingung ada apa dengan 2 minggu plus 2 hari dari sekarang. Oke saya akan jelaskan.

2 minggu plus dua hari dari hari ini saya akan menikah. Yep. MENIKAH.

Sekarang silakan panik.

Enam belas hari lagi!!!!!!!!!!!!

Kali ini saya tambahkan lebih banyak tanda serunya agar kesan dramatisnya lebih kuat.

Bagi Anda yang sudah menikah pasti pernah mengalami apa yang saya alami sekarang. Selain masalah persiapan pernikahan yang belum sepenuhnya selesai, tetapi lebih dari itu pertanyaan seperti “Apakah aku akan jadi suami yang baik” atau “Apakah pernikahan ini akan baik-baik saja” atau bahkan yang lebih serius lagi adalah “Apakah pernikahan akan jadi rutinitas yang membosankan dengan tumpukan tagihan dan pertengkaran-pertengkaran yang tak terselesaikan.”

Sekarang saya benar-benar panik.

Pada konseling pernikahan yang saya lakukan 2 bulan yang lalu, Pendeta menanyakan satu pertanyaan yang pendek tapi cukup sulit dijawab. Setidaknya sulit dijawab tanpa membuat orang lain termuntah-muntah karena terlalu ideal dan kudusnya jawaban atas pertanyaan tersebut. Pertanyaannya adalah: Mengapa dia?

Kala itu tentu jawaban saya adalah agar Pendeta segera memberi lampu hijau untuk kami menikah. Ooopppss!!!

Bercanda sayang.

Maaf para pembaca karena calon istri saya pasti akan membaca tulisan ini.

Sejujurnya semakin hari pernikahan menjelang, semakin saya mensyukuri bahwa Selly adalah yang memang disediakan Tuhan untuk saya. Kami beberapa kali bertengkar, walau tidak sampai berminggu-minggu dan berdarah-darah, tetapi kami selamat dengan gaya kami masing-masing. Dan sesaat setelah pertengkaran usai, saya tahu bahwa dia akan jadi seseorang yang menajamkan saya menjadi orang yang lebih baik lewat konflik-konflik yang besok-besok akan kami hadapi.

Meski menurut saya Mila Kunis sangatlah cantik, tetapi seorang Selly Sinambela melebihi kecantikan wanita mana pun. Bukan  karena senyumnya yang indah yang akan membuat hati saya yang penat dengan ragam persoalan di kantor yang membuat saya begitu mencintainya. Bukan.

Bukan juga karena tatapan matanya yang tajam menusuk hingga relung hati yang terdalam yang membuat saya ingin menemaninya seumur hidup saya. Bukan.

Tetapi percaya atau tidak, dia membuat saya bahagia, nyaman dan yakin bahwa semua akan baik-baik saja. Dan bahkan hanya dengan alasan ini, saya pasti tetap akan menikahinya di kehidupan yang akan datang. Jikalau dia bersama dengan pria lain di kehidupan yang lain, saya akan berjuang memperebutkannya dari tangan laki-laki yang salah.

Mungkin saya akan mundur kalau ternyata laki-laki itu punya kekuatan super seperti Iron Man. IRON MAN teman. Sekali tonjok matilah awak.

Tapi pada akhirnya, menikah adalah untuk sebuah kehidupan yang lebih baik. Bukan semata-mata secara materi, tetapi pernikahan adalah ajang memberikan yang terbaik untuk pasangan kita seperti pelukan, kecupan, suasana hati, sentuhan, perkataan, waktu yang terbaik, sehingga pada akhirnya kita menjadi orang yang lebih baik. Ketika kita menjadi orang yang lebih baik sudah barang tentu pasangan kita pun akan menjadi manusia yang lebih baik. Seperti ada ungkapan: Tuhan menerima kita apa adanya tetapi Dia tidak akan membiarkan kita menjadi seadanya.

Enam belas hari lagi saya akan bersumpah di hadapan Tuhan untuk mencintai wanita yang Dia hadirkan secara tak terduga dalam hidup saya untuk menjadi sahabat, teman curhat, lawan debat hingga akhirnya menjadi belahan jiwa. Sumpah yang sakral itu akan menjadi belenggu saya untuk sekali pun tidak berhenti mencintai dan menghormatinya dalam susah dan senang, dalam tawa dan airmata, sampai maut memisahkan saya dengannya.

I love you, Selly.

I do.

image

Written by Rolan Sihombing

August 14, 2014 at 5:06 pm

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. tak usah khawatir. yang penting ada cinta.. semuanya akan beres. Right? or Left?

    SusiloReynald

    August 19, 2014 at 9:31 pm


Leave a Reply

