Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

Eben Haezer

leave a comment »

Tahun 2013 segera berakhir dalam hitungan sekitar dua minggu lagi. Tak terasa memang, dan rasanya masih seperti baru terjadi saat saya mulai gelisah dengan proyek yang saya kelola. Tetapi pada saat yang bersamaan saya mulai menemukan kembali gairah baru dalam pekerjaan ketika berjumpa dengan adik-adik Forum Anak Kabupaten Manggarai. Dan tentu saja tidak ada yang lebih menyenangkan daripada mendapati sebuah akun media sosial yang lama tidak tidak aktif, tiba-tiba memunculkan tanda-tanda kehidupannya. 

Tetapi pada tahun  yang sama beberapa kejadian tidak menyenangkan juga saya alami. Seperti gagal kawin hanya karena urusan 1 milimeter. Tetapi terima kasih juga untuk 1 milimeter yang kemudian menuntun saya pada seseorang yang akun media sosialnya mendadak aktif kembali seperti yang saya ceritakan di atas, dan bahkan lebih dari itu dia memang sudah hadir sejak lama dalam kehidupan saya sebagai teman, sahabat, konsultan cinta, adik, dan sekarang kekasih.

Dan di penghujung tahun ini, saya bisa menyimpulkan cukup ber-happy ending karena, well, saya mencintai wanita yang luar biasa; saya akan segera kembali ke rumah dan berkumpul bersama keponakan-keponakan tercinta; dan saya akan menapaki sebuah pengalaman profesional baru di tempat yang baru; cukup luar biasa untuk seseorang yang pernah diskors dari kampus tanpa jelas mengapa dan kapan berakhirnya, dan juga yang pernah menjadi kenek angkot di Pekanbaru.

Tak bisa disangkal, hidup adalah perjalanan. Dan layaknya sebuah perjalanan, kehidupan pun tak luput dari persoalan dan tantangan, dan pada saat yang bersamaan ada pelbagai penghiburan, tawa dan sukacita yang menyertainya. Seperti saya mengawali tahun 2013 dengan ketidakpastian dan juga pengharapan, tahun 2014 yang menjelang pun akan saya awali dengan ketidakpastian dan pengharapan juga. Namun yang saya yakini, Tuhan senantiasa akan menyertai saya, seperti yang dinyatakan dalam kitab suci bahwa Ia adalah Imanuel, Tuhan yang beserta kita.

Dan saya beruntung karena di tahun 2014 yang segera datang, saya akan menjalaninya dengan orang-orang yang saya kasihi dan juga mengasihi saya.

Terima kasih Mama, selalu jadi sahabat, penasehat, guru, teladan, suporter, dan pendoa anakmu ini.

Terima kasih Kakak Merry, adinda tercinta Lani, yang selalu menjadi saudara perempuan termanis yang pernah saya miliki.

Terima kasih Che tersayang. Kehadiran kamu membuka pintu-pintu yang tadinya tertutup. Ingat kan doa yang Abang ceritakan sepulang mengantarkan kamu ke rumah pada tanggal 21 Agustus 2013. Semoga Just Take It From Here segera terwujud jadi our wedding song setlist! Me love you.

Terima kasih untuk dua sahabat terbaik, Yovita Mercya dan Bayu Soepono yang nasehat, kritikan, dan bantuan morilnya yang selama ini juga menjadi penyokong dan membuat saya tetap waras dan tidak berubah menjadi seorang psikopat. Hahahaha!!!

Terima kasih untuk Bang Tommy Pinem untuk bimbingan kepemimpinannya selama saya berada di kota hujan, Ruteng. Dari sekian atasan yang pernah saya miliki, rasa-rasanya hanya Abang yang bisa membuat saya masuk ke ruangan kerja Bos tanpa merasa ketakutan terlebih dahulu.

Terima kasih juga untuk teman curhat selama di Ruteng, Heru-Sula-Ino-Igen, yang bersedia mendengarkan cerita sedih ditolak cinta, gagal menikah, jadian dengan wanita bermata indah dan bersenyum maut, dan akhirnya rela melepas saya kembali ke pangkuan ibu tiri eh ibukota.

Terima kasih juga untuk Kak Herman, Ci Rita dan segenap jemaat Masa Depan Cerah Ruteng.

Akhir kata, izinkan saya mengucapkan, “Eben Haezer!”

Sampai di sini Tuhan telah menolong saya dan kita semua.

-Ruteng, 16 Desember 2013-

Written by Rolan Sihombing

December 16, 2013 at 2:10 pm

Leave a Reply

