Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

These Are What We’re Gonna Do When We Travel Together

leave a comment »

Salah satu permohonan saya kepada Sang Pencipta khususnya mengenai dia (baca: wanita) yang akan menjadi belahan jiwa saya sampai hari tua, adalah harus sama-sama gemar melakukan traveling. Mengapa permintaan saya seperti itu? Well, pada dasarnya saya adalah orang yang memang suka jalan-jalan. Hobi jalan-jalan ini sudah mulai diperkenalkan oleh Ayah saya ketika saya masih duduk di bangku SD. Tidak hanya perjalanan jauh ke luar kota yang jarak tempuhnya berhari-hari, tetapi juga sekedar perjalanan 1 jam ke luar rumah hanya untuk membeli bubur kacang hijau ataupun pisang goreng sewaktu kami masih tinggal di Pontianak. Bahkan saking seringnya keluar malam dengan Ayah, saya pun pernah jatuh sakit cukup lama karena paru-paru basah.

Seiring waktu, saya pun semakin menggemari terminal bis, stasiun kereta, dan bandara-bandara yang ada di kota lain. Saya pernah saking antusiasnya pergi ke Bali untuk kali pertama dengan menggunakan bus, saya tidak tidur sepanjang perjalanan karena saya ingin tahu kota-kota apa saja yang saya lewati dari Jakarta hingga ke Bali.

Kebiasaan suka jalan-jalan ini pun menyebabkan saya kurang menyukai pekerjaan di belakang meja sepenuh waktu. That’s not my dream job! Okelah di belakang meja sepenuh waktu, tetapi sesekali harus ada perjalanan dinas ataupun pergi keluar kantor sewaktu-waktu. Tak jarang jika pantat sudah penat dimakan kursi, ketika jam makan siang saya akan pergi berjalan kaki ke warung yang terjauh, bukan yang terdekat, dari kantor.

Kembali ke alinea pertama dari tulisan ini. Jadi salah satu kriteria pemilihan saya terhadap seorang wanita yang dengan sukarela saya akan tambatkan hati saya kepadanya, adalah dia pun menyukai traveling. Untungnya, I found her! Dan semoga seiring waktu akan semakin banyak itinerary plans yang akan kami buat bersama.

So I’m writing this for you, dearest!

 These are what we’re going to do when we travel together:

  1. Makan apa pun yang enak di kota itu. Tidak perlu mahal, yang penting enak, unik dan khas. Bahkan kalau bisa mendapatkan kuliner yang murah, itu justru akan jadi kenangan yang luar biasa dengan kamu.
  2. Pergi ke landmark yang ada di kota itu, dan mengambil gambar diri kita berdua dengan latar belakang landmark tersebut.
  3. Berjalan kaki bersamamu saat senja ataupun malam hari menyusuri ruas jalan yang paling terkenal di kota itu. Siap-siap pegal kakimu, sayang!
  4. Jika kota itu ada pantai, dan mestinya harus ada pantai, maka menyaksikan kamu mengabadikan sunset sudah cukup menyenangkanku.
  5. Jangan lupa kalau hari Minggu dan kebetulan kita travel, kita harus ke GEREJA.
  6. Sehabis pulang gereja, tentu makan sesuatu yang betul-betul menegaskan betapa Kristennya kita. Katakan seperti pergi ke Lapo ataupun tempat-tempat yang menyediakan makanan sejenis.
  7. Nongkrong di cafe setempat dan mendengarkan band lokal memainkan lagu kita. Karena lagu kita banyak, at least dua atau tiga lagu kesukaan kita.
  8. Seperti yang kamu bilang tadi malam: We have to go to Bali over and over again. Yea, Bali will always be our favorite place and our second home as well.
  9. Holding you tight while Coldplay is performing Yellow, Fix You, and Sparks on stage.
  10. etc… I’m not gonna finish it because there’ll be so many places we’ll visit. No matter where it is, as long we’re traveling together everything will be just fine.

NB: Please don’t forget to bring some Taro, Momogi, Pringles and Jetz! :D

Written by Rolan Sihombing

October 14, 2013 at 3:59 pm

Posted in Cinta, Humaniora

Leave a Reply

