Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

Soneta Untukmu Yang Entah Siapa

leave a comment »

Aku bisa jadi pendaran-pendaran cahaya untuk langkah kakimu,

di setapak kehidupan yang kadang beringas.

Hanya genggamlah hatiku selama apapun dan sesukamu,

kau tak akan pernah diguyur hujan matahari yang membakar panas.

 

Aku bisa jadi kecupan lembut di malam-malam airmatamu,

ketika semua tangan menuding dan mata sinis memandang.

Hanya tataplah mataku sedalam hatimu untukku,

kau tak akan pernah berjalan menunduk seperti pahlawan kalah perang.

 

Tetaplah di sini, di kediamanmu tempat kau bisa labuhkan semua mimpi-mimpi.

Aku tak akan pergi karena sudah kularungkan perahuku jauh ke tengah samudera,

aku lelah dan tak berniat menjelajahi buana lagi karena sudah kutemukan duniaku.

 

Berpalinglah padaku dan dengarlah ini:

Aku bisa jadi laki-lakimu yang bisa kau genggam dengan penuh rasa bangga hingga masa tuamu.

Hanya peluklah aku erat dalam tilam berharumkan semua kisah kita,

kau tak akan menyesal menjadi yang kupuja duhai dinda tercinta.

Written by Rolan Sihombing

September 27, 2013 at 8:17 am

Posted in Fiksi, Puisi

Leave a Reply

