Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

36 Momen Yang Tak Terlupakan Dalam Hidup

with one comment

Kali ini saya akan menulis lagi *dalam rangka mengejar utang tulisan hingga genap berjumlah 36 pada saat ulangtahun nanti* mengenai momen-momen tak terlupakan dalam  hidup. Tentu yang paling diingat tidak selalu identik dengan ketika saya mengalami keberhasilan ataupun kemenangan, sebagaimana dalam perjalanan hidup saya dan juga pembaca saya yakin, pastilah ada momen-momen dimana kegagalan dan keputusasaan itu kuat mencengkram. Tetapi karena tahun lalu saya sudah menulis 35 Hal Yang Saya Syukuri Hari Ini, dan dari 35 hal tersebut banyak juga hal-hal pahit yang terjadi, maka saya putuskan tulisan kali ini adalah momen-momen dimana saya betul-betul merasakan kemenangan, keberhasilan, tertawa dan segala peristiwa-peristiwa menyenangkan lainnya yang kemudian membuat momen-momen tersebut menjadi sangat tak terlupakan dalam sejarah hidup saya.

Richard Wagner, komposer ternama dari Jerman, mengatakan:

Joy is not in things. It is in us.

Sukacita dapat ditemukan di mana saja, pada saat kita berada di mana pun, bersama siapa pun, dan melakukan apa pun. Karena sukacita itu ada di dalam kita sendiri. Kitalah yang memutuskan apakah kita akan bersukacita hari ini, atau sebaliknya, kita memutuskan untuk memilih duduk terpekur merenungi kekalahan yang mungkin sebenarnya belum terjadi.

Berikut 36 momen yang tak terlupakan dalam hidup yang tidak diurut secara kronologis, tetapi diurut berdasarkan kemampuan saya mengingat😀

  1. Mencetak gol penentu kemenangan di gawang Pelita Jaya Junior di Stadion Lebak Bulus.
  2. Juara cerdas cermat Alkitab di kantor Bokap.
  3. Juara lomba 17 Agustusan di 3 bidang yang berbeda: Memasukkan benang ke jarum, lomba makan kerupuk, dan pertandingan bola tarkam!
  4. Main bola sendirian di teras rumah sambil ngomong sendiri pura-pura jadi komentator yang mengomentari kehebatan sendiri kala bermain bareng Diego Armando Maradona. Sakit jiwa!
  5. Ditembak cewek berinisial DS pada saat kelas 6 SD dengan sebuah surat yang bertuliskan, “Gue suka elu.”
  6. Digodain cewek-cewek SMP dekat rumah yang selalu rutin menonton saya dan tim Remaja Jakarta latihan sepakbola di lapangan.
  7. Mengenakan kostum tim bernomer punggung 10 karena Pelatih Kepala yang meminta, bukan karena gue yang ngebet. Yep, I once was a DAMN GOOD SOCCER PLAYER!
  8. Pulang sekolah bareng Jeanny. *Dimana sekarang Jeanny yak?*
  9. Cinta kita ditolak meski menyedihkan tapi juga membahagiakan karena kita gak jadian dengan orang yang salah. Itu bahagia banget lho!
  10. Dua cewek temen sekelas berkelahi memperebutkan cinta gue sampai kami bertiga dipanggil ke ruangan Kepsek.
  11. Bokap ngebeliin sepatu sepakbola baru, yang harganya lumayan mahal kala itu.
  12. Mecahin telor 2 kg yang dibeli di pasar, dan gak dimarahin Nyokap.
  13. Menolak rokok yang ditawarin teman sekolah sambil menurunkan celana demi membuktikan tanpa merokok pun saya tetap laki-laki dan bukannya bencong.
  14. Beli kaset Milli Vanili pertama pake sisa uang jajan yang ditabung selama 2 bulan.
  15. Jadi komandan upacara bendera di sekolah, dan melakukan kesalahan dengan meneriakkan, “Kepada Sang Saka Merah Putih, tegak gerak!”
  16. Ketawa terpingkal-pingkal di kelas dan kemudian kentut dan satu kelas makin tertawa dengan keras akibat suara kentut itu. Mereka ketawa, gua yang diem.
  17. Ngeband barengan Stanley, Benji, Opung, dan Joko selalu menyenangkan, meskipun gak terlalu banyak lagu-lagu yang bisa kami mainkan karena keterbatasan skill. HAHAHAHA!
  18. Ngulik electone yang dibeliin Bokap, dan bereksperimen membuat lagu atau sekedar memainkan lagu-lagu yang ngetop pada masa itu.
  19. Nyiptain lagu pertama dan sukses membuat Opung boru stress karena dengar lagu itu dimainin setiap hari.
  20. Disuruh ngumpulin 10 nama yang ada di batu nisan kuburan di tengah malam waktu acara Pramuka di sekolah.
  21. Rame-rame makan Indomie yang ditaro di satu panci dengan sendok yang sama yang udah kena mulut 50-an orang lebih waktu acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.
  22. Nonton konser Vanilla Ice, pulang subuh untuk pertama kalinya.
  23. Pelayanan musik di ibadah gereja setiap minggu. Mulai dari main drum pas kelas 3, sampai akhirnya main kibor sampai lulus SMU.
  24. Ngisi Pensi di sekolah with ma’man Mochan. (Kita harus ngerap lagi bro!!!)
  25. Bertemu seorang gadis, yang sekarang udah ga gadis karena udah menikah, di lobi gereja LAGI MAIN BOLA.
  26. Gak ada yang lebih tak terlupakan daripada berjalan berlama-lama bergandengan tangan menyusuri gang-gang sempit bersama orang yang kita cintai.
  27. Melihat dari kejauhan kakak tersenyum bahagia di pesta pernikahannya. Bahagia dan terharu pada saat yang bersamaan.
  28. Menerima berita Echa, keponakan pertama, lahir. Welcome to our great family, Cha!
  29. Melihat Joanna, keponakan pertama yang lahir dari Nana, masuk TK pertama untuk pertama kalinya.
  30. Melihat senyum puas dari anak-anak yang menonton Legenda Negeri Penuh Nyanyian di ITB Dome.
  31. Diterima kerja di Compassion. Dejavu banget karena dulu tiap kali lewat Gedung Senimulya, selalu yakin kalo suatu hari bakal kerja di gedung itu.
  32. Finding you with that big smile and lovely eyes on Facebook and create a nice friendship with you for many years to come!
  33. Merayakan ultah ke 31 di Kuta. Sendirian dengan kopi di meja dan buku Good To Great di tangan.
  34. Melihat nama “Rolan Parulian Sihombing” sebagai Script Writer di Credit Title Kanaba Kanabi Show.
  35. Lani menikah dengan pria terbaik dalam hidupnya.
  36. Nyaris 36 tapi tetap merasa muda, dan punya banyak energi untuk melakukan apa pun, pergi ke mana pun, dan bertemu siapa pun.

Written by Rolan Sihombing

September 10, 2013 at 11:06 am

Posted in Humaniora

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. sangat gokil dan saya suka…aneh.. hahaa

    arif trion

    July 9, 2014 at 11:51 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: