Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

Kutulis Ini Untukmu

leave a comment »

Aku menulis ini untukmu.

Duhai pelantun nada-nada jiwaku.

Setelahmu semua bisu.

Sepi.

Tanpa ada lagi tepuk riuh membahana.

 

Ketika semua kisah reda,

sorot cahaya yang menerangiku sirna,

bagaimana mungkin aku bisa bahagia?

Mungkinkah ada bahagia?

 

Aku rindu waktu kita dulu,

berjalan menyusuri lorong waktu.

Lucu.

Aku kerapkali membisu,

tapi celotehanmu tak sedikit pun menggangguku.

 

Siapa yang bersalah?

Waktukah?

Atau seorang anak manusia?

Tapi, entahlah.

Entahlah.

 

Meski tanpamu aku melarung tak bertujuan,

akan kukayuh sekuat tenaga hingga ke tepian.

Di sana mungkin akan kucoba menjelang sebuah harapan,

dan menemukan segaris senyuman menawan.

 

Aku menulis ini untukmu.

Duhai pelantun lagu-lagu jiwaku.

Kupetik gitar empat senar,

mengiringi kenangan kita yang takkan hambar.

 

Sepi.

Tak ada tepuk riuh membahana.

Written by Rolan Sihombing

July 26, 2013 at 5:14 pm

Posted in Puisi

Leave a Reply

