Rolan Sihombing Dan Beranda Mimpinya

Memimpikan Esok Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini…

Tanda-tanda Si Dia Mulai Selingkuh

leave a comment »

“B4n6, g3 ap4?”

Sebuah pesan singkat masuk ke ponsel saya pagi ini. Tanpa nama pengirim, dan hanya berupa tulisan tidak jelas yang memadukan huruf dan angka.

Menyebalkan! Seorang anak alay yang tidak saya kenal, membangunkan saya di pagi-pagi buta yang dingin dengan mengirimkan sebuah pesan singkat tanpa makna, dan sangat membingungkan.

Saya tidak serta merta membalas pesan itu, selain dikarenakan saya tidak mengenal nomer si pengirim, saya pun memang  tidak berniat membuang pulsa untuk membalas sms dari anak alay yang entah bagaimana bisa mendapatkan nomer ponsel saya. Tetapi karena saya tidak pernah ditolak oleh Juruselamat saya, maka dengan sedikit terpaksa saya sempatkan membalas sms itu sambil berharap dia tidak kembali membalas dengan bahasa alay yang saya tidak mengerti sekali.

Akhirnya dengan bersusah payah saya berusaha memahami isi pesan dari si anak alay misterius, yang ternyata adalah salah seorang anak remaja yang pernah menghadiri sebuah kebaktian remaja dimana kala itu kebetulan saya yang membawakan khotbah. Seingat saya, sebut saja Alay 1, saat itu dia masih kelas 1 SMP. Waktu berlalu begitu cepat dan dia saat ini sudah kelas 3 SMU.

Dan pagi ini dia SMS karena ingin minta tolong didoakan. Dia bingung (baca galau) jurusan apa yang akan dia ambil setamat dari SMU. Tetapi kemudian dia pun mengirimkan sebuah pesan yang sangat panjang dan nyaris membuat saya mengalami katarak akut, yaitu sebuah pesan mengenai kegalauannya yang sudah stadium empat. Ia cedih karena pacarnya celingkuh.

Grrr!!!

Terus terang saya pernah ingin bertanya kepada Tuhan lewat doa, mengenai alasan Dia menciptakan dan menghadirkan anak-anak alay yang semakin menjamur dewasa ini. Tetapi saya tidak pernah mendoakan hal itu, karena saya takut Tuhan akan menjawab:

“Jadi Gue harus koprol sambil bilang  WOW gitu?”

Sebentar lagi saya akan menjawab SMS si Alay 1 untuk memotivasinya agar lebih memikirkan yang terutama yaitu lulus SMU dan bukannya tenggelam dalam lautan kegalauan akibat pacar selingkuh. Namun semoga saja si Alay 1, yang pasti senang SMSnya menjadi ide tulisan ini, membaca tulisan ini dan mengetahui tanda-tanda si pacar mulai berselingkuh.

Pertama, si dia mulai susah dihubungi. BBM ataupun SMS akan lama sekali dibalas. Jika kita menelepon si dia pun, maka telepon kita akan tidak diangkat. Kalau diangkat pun, dia akan mengatakan kalimat singkat yang intinya kalau dia tidak ingin diganggu. Ketika kita tanya alasannya, dia segera akan menyudahi pembicaraannya dan membiarkan kita kebingungan karena tidak mengerti yang dia katakan.

Kedua, si dia mulai susah diajak kencan. Hari Sabtu atau Minggu yang dulunya merupakan hari rutin untuk nonton ataupun kencan, menjadi hari-hari dimana dia justru susah diajak bertemu. Alasannya bisa dimulai dengan mengantar Mamanya arisan, beres-beres rumah yang debunya selangit, sampai ada kursus menjahit yang harus ia hadiri; padahal kita tahu si dia bahkan tidak bisa membedakan jarum pentul dengan jarum jahit.

Ketiga, si dia mulai sering marah tanpa alasan. Hal kecil yang dulunya tidak pernah jadi masalah baginya, mendadak akan jadi masalah besar baginya. Contoh jika dulu dia suka dengan harum parfum kita, ketika dia mulai selingkuh maka dia akan sering mencak-mencak sambil menutup hidungnya karena mencium parfum kita. Dia bahkan bisa mengatakan kalau parfum kita seperti bau mayat atau bau kuntilanak yang lagi nongkrong di pohon kamboja.

Keempat, si dia mulai sering sibuk SMS-an atau BBM-an dengan orang lain bahkan ketika ia sedang di samping kita. Ketika kita ingin melirik melihat dia SMS atau BBMan dengan siapa, dia akan marah sambil mengatakan kalau kita kepo, dan terlalu ingin mencampuri urusannya. Lalu dia bisa juga mendadak berteriak sembari histeris merasa kita sudah terlalu mengekangnya. Setelah  marah-marah, dia akan kembali tertawa-tawa sembari membalas SMS atau BBM yang baru masuk ke ponsel dan BBnya.

Woi, Alay 1! Apakah 4 ciri-ciri si dia mulai selingkuh yang saya tulis ini sudah cukup? Semoga cukup.

Dan please, jangan sms saya lagi dengan huruf dan angka yang tidak jelas. Lebih baik telepon jika suatu saat nanti ingin bunuh diri seperti anak alay lain yang INI dan INI.

Semoga di masa-masa yang akan datang tidak ada lagi anak-anak alay di tengah bangsa ini.

Written by Rolan Sihombing

October 23, 2012 at 4:38 pm

Leave a Reply

